Senin, 06 Juni 2011

FACEBOOK NGADAT / LELET..

Sudah satu minggu ini aku kelabakan ga bisa FB dikantor, detail masalahnya kayak gini, tiap kali mo login ke FB lelet bnget saat connect server (waiting for the static.ak.fbcdn.net) bahkan halaman login-pun tidak bisa mengeluarkan gambar semua hanya berupa text, benar-benar ga menarik sama sekali.huft,..:(.

 Akhirnya dengan berbagai cara aku lakuin buat bisa buka halaman FB lagi , aku mulai  tanya paman google dari mulai ganti proxy browser, ganti browser, install ulang driver modem sampe aku scan full komputerku dengan Antivirus ter-update Kaspersky, namun semua hasilnya nihil tetep aj aku ga buka halaman FB. akhirnya dengan perasan kesal aku ga pernah buka FB lewat kompi kantorku, dan udah satu minggu ini aku ga OL FB lewat kompi kantor klopun dipaksa OL harus pinjem kompi temen,.. heeeee:) namanya juga usaha.

Pagi ini rencananya aku mau install ulang aja nich kompi kantor tapi kok terbesit googling aj sekali lagi kli aja ada artikel yang bisa nyembuhin ni kompi, Alhamdulillah akhirnya tread dariVinod Kotiya(bhopal) bisa nyembuhin kompi-ku. nich threadnya:
  • Buka web untuk ping secara online (ane pake http://ping.eu/ping/) kemudian masukkan server yang buat FB kamu bermasalah (static.ak.fbcdn.net) kemudian klik GO. Kemudian kamu akan dapat ping balasan dari server tersebut beserta IPnya.

  •  Setelah ngedapetin ping-nya kita oprek pc kita, buka my computer > windows > system32 > Drivers > etc disitu kamu akan menemukan file hosts, buka file tersebut menggunakan notepad. dibagian akhir file tersebut akan terdapat default IP local kita : 127.0.0.1 localhost nah disitu tambahin dibawah baris tersebut IP yang kamudapat tadi beserta nama hostnya: 159.148.86.199  static.ak.fbcdn.net  setelah itu save.
Coba sekarang kamu coba buka FB, ngacir kan,.. ok sob semoga bermanfaat.

4 komentar:

  1. Kalau dikantorku spertinya di blok sendiri oleh IT Department. Semua komputer di kantor tidak bisa buka FB. Apa bisa dengan cara yang dipaparkan di atas. Dan kalau bisa apakah cara di atas tidak terpantau oleh IT.

    Selama ini curi-curi pakai sih bisa juga, yaitu dengan cara : http:\\ diubah menjadi https:\\
    Tapi cara ini untuk setiap meng-klik sesuatu akan ditutup lagi dan terpaksa mengubah https:\\ nya lagi.

    BalasHapus
  2. ohhh... gitu yah ? OK dicoba.. Thanks for sharing.. :)

    BalasHapus
  3. bang coba copasin smua isi host nya abang dong
    bingung nih

    thx

    BalasHapus
  4. saya ada satu trik lagi...sama seperti yg ini sih hanya beda yg ditulis nya aja. tp punya sayah ngga bisa di save file hosts nya...katanya acces denied. klo saya save pake nama lain misal hosts1...katanya ngga punya permission...hrs hubungi administrator...padahal sayah kan administrator nya di laptop sayah...mohon pencerahan nya :D

    BalasHapus